Maret 05, 2011

' 4l3x D4n Kot4 4tas 4wan ' adalah C3rpen.


_ Tahun 2992
_ kota atas awan, bukan cuma sebuah nama tapi kota ini benar-benar berada diatas awan. Bentuknya hampir sama seperti 3 tumpuk piring diatasnya ada kuba transparan dan mengambang di udara.
_ Guna kuba itu adalah untuk melindungi penghuninya dari terpaan angin langit yang memang tidak teratur sejak dulu.
_ Didalam kota itu, tepat dijalan layang ( jalan untuk mobil melayang ) didekat hutan bakau putih ( kumpulan bakau berdaun putih yang hanya berguna untuk mengurangi panas dari matahari )
_ Didalam mobil merah metalik berbentuk persegi tampa sudut yang melajuh dengan kecepatan 15 km/jam tidur seorang lelaki berumur 20 tahun, tidurnya nyenyak sekali, pastilah! Tadi malam ia tidak tidur sama sekali mengerjakan skribsinya. Saat ini ia sedang menuju kampusnya untuk menemui dosen pembibingnya.
_ Mobil itu sudah otomatis dikendalikan ROSYA ( Robot Syaiber/ Dunia Maya). Hari ini cerah dan memang selalu cerah.
_ Orang didalam mobil itu bernama Alexandra Wiwintra, akrab dipangil Alex, ia tercatat sebagai salah satu mahasiswa Un-Ga ( Universitas Galaxy ) semester akhir.
_ Didalam tidurnya, Alex bermimpi ia sedang berada didalam sebuah taman yang sangat indah dan disitu ada sebuah menara Eifel yang menjulang tinggi kelangit. Eifel yang telah hancur 3 abat yang lalu karena gempa bumi dasyat dan awal dari rentetan gempa bumi yang menguncang bumi dan menewaskan semilyar orang setiap bulannya juga menambah kerusakan disana sini. Hancurnya peradapan. Kebakaran hutan, rusaknya ekosistem bumi dan sebagainya.
_ Alex sedang berjalan ditaman itu sambil menikmati suasananya sesekali memandang menara Eifel yang megah, saat itu ia sedang berjalan dengan seorang wanita cantik, berambut kuning, bermata kebiruan dan berkulit kuning memutih. Wanita itu adalah kekasinya yang bernama Miedely Zen. Jadi saat itu Alex sedang bermimpi memaduh kasih dengan kekasihnya.
_ Namun tiba-tiba saat ia tertarik lalu mengambil sekuntum bunga taman, bunga yang ia pegang itu tiba-tiba mulai menua dan kemudian layu lalu berubah menjadi debu dan terbang tertiup udara dingin sekali, alam sekitar tiba-tiba berubah menjadi seperti daerah gunung merapi hitam kelam tampa tumbuhan sama sekali dan sebuah jurang lahar panas mengalir didepannya. Iapun terpana, Miedely juga menghilang. Mimpi ini agak membuatnxa terusik dan takut.
_ Hancurnya alam, itulah pikirnya yang terjadi dalam mimpinya.
_" semoga skribsi yang kubuat bisa mengurangi kerusakan alam yang emang sudah parah dan ditingalkan penghuninya dan memilih jalan membuat kota di langit," ucapnya lirih yang lebih diucapkan untuk dirinya sendiri.
_ Alex terbangun dari tidurnya. Ia mengusap-usap matanya dan menggerak-gerakan badan yang emang kaku karena tidur. Ia lalu mengambil sabuk berbentuk persegi dan ia pakai diperutnya. Ia menekan tombol yang ada di tengah-tengahnya.
_ Sekejab tubuhnya bergetar pelan. Sabuk ini adalah alat pengganti olahraga bagi orang-orang sibuk seperti juga dirinya.
_ Alex melihat keluar. Tampak disana gedung-gedung yang menjulang dan berbentuk kerucut dan teratur bahkan sama semua. Cuma warnanya saja yang beda.
_ Alex sudah dekat dengan kampusnya. Ia segera berdandan dan menyisir rambutnya itu, mobil itu berhenti di depan kampusnya. Alex terlebih dulu meminum suplemen kesehatan yang ada didepannya itu.
_ Walau udara disana sudah disaring beberapa lapis sebelum masuk (dipompa) ke kota, namun karena dasarnya emang sudah sangat kotor dan tercemar berat. Jadi yah! Masih bisa menyebabkan penyakit yang berbahaya.
_ Pada zaman ini hampir 80 persen daratan di bumi akan dan sedang dijadikan daerah penghijauhan untuk memperbaiki atmosper yang ada.
_ Guna pil itu untuk menetralisir udara yang ada agar aman dikosumsi.
Alex keluar dari mobil, ternyata ia sudah ditunggu oleh pacarnya, Miedely Zen.
_ Tampaknya Miedely tadi, pergi kekampus dengan jet terbang, mesin yang berbentuk seperti tas bersayap pesawat yang kecil yang direkatkan dipunggung dan diujung paling belakangnya ada mesin jetnya yang tentu saja digunakan untuk pendorong, agar orang yang memakainya bisa meluncur.
_ Dan Alat pengendalinya berbentuk jam tangan.
_ Mereka berdua berjalan menuju lapangan di tengah-tengah taman, lapangan itu membentuk lingkaran berlantai platinum berpetak petak dengan 4 lajur jalan disetiap sisinya. Terletak menurut arah mata angin, dan yang dilewati Alex dan Miedely adalah jalur utara.
_ Lapangan itu berdiameter 10 meter. Dan memiliki beberapa buah lingkaran didalamnya. Tampak seperti cekatan, jumlahnya sebanyak 9 buah dan berdiameter 1,5 meter.
_ Mereka berdua lalu berhenti disalah satu lingkaran itu. Menunggu beberapa saat.Lalu sebuah kuba cahaya menutupi mereka. 3 detik kemudian, tiba-tiba melunjur turun masuk kebumi, ternyata di zaman ini benda ini adalah sebuah lift.
_ Dan mereka sampai dikampusnya, kampus yang ada di bawah tanah.
Oh yah! Seluruh perumahan, toko, kantor, bahkan tempat makan dan wc ada di dalam tanah sedang kubah kerucut berwarna warni itu adalah alat untuk menangkap cahaya untuk dijadikan energi.
_ Alex dan Miedely berjalan ke kampusnya, melakukan aktivitasnya.
***


_ Dan sore harinya itu Alex sudah ada dirumah. Karena dikampus tadi ia sibuk banget, ia jadi lupa kalau belum makan sama sekali sedari pagi.
_ Alex pergi kekebun belakang dan memetik beberapa buah, bumbu masak dan sayuran yang akan ia masak. Kebun ini terdapat berbagai macam sayuran, buah-buahan, juga tanaman obat.
_ Sebetulnya bisa saja ia memakan makanan instan, makanan yang dibuat oleh Roky (Robot Koky). Tinggal pencet pada layar komputernya dan memesan makanan apa-apa maka sebentar kemudian makanan itu akan munjul didepannya.
_ Tapi Alex emang lebih suka jika buat sendiri, selain suka, ini emang lebih alami bukan buatan zat-zat penyusun.
_ Sayangnya kebanyakan penghuni kota atas awan sudah kecanduan makanan ini karena praktis alasan mereka, juga rasanya yang tak kalah dengan makanan buatan tangan.
_ Alex mulai mempersiapkan seluruh bahan di meja masak. Dan ia mulai memasak makanan itu.
_ Makanan yang akan dimasak adalah menu 12, opor jagung campur lemon.
_ Ia membuat 2 porsi, yang satu ia kirimkan pada pacarnya, Miedely. Dengan transformator, alat pemindah barang. Sayang, sampai pada tahun ini, alat ini belum bisa memindai makhluk bernyawa.
_ Alex membawa makanan yang dibuatnya tadi ke kamarnya. Ia berniat ingin memakannya disana.
_ Skribsi Alex kebanyakan isinya sudah benar dan hanya sedikit yang perlu direvisi. Walau ia harus menunggu seharian untuk menemui dosen pembibingnya karena tampaknya bukan dia saja yang ingin menemui dosen itu. Alex tadi sambil menunggu ia bantu-bantu anak-anak jurusan teknologi robot bekerja dilaboratoriumnya. Alex sendiri jurusannya adalah teknologi bumi.
_ Skribsi Alex berjudul bersih bumi. Judul yang jadul dan cukub sederhana memang tapi jika menelisik, makna dari kata itu besar banget. Alex mengemukakan ide-ide, solusi-solusi dan persoalan-persoalan mengenai bumi.
_ Alex menciptakan sebuah alat sederhana untuk mempercepat pertumbuhan sebuah tanaman. Yang idenya ini ia dapat dari seorang tokoh abad 20 yang cuma terkenal didesanya. Seseorang yang punya pemikiran yang cemerlang dan peduli pada bumi.
_ Dosennya menyukai skribsi Alex. Ia juga berharap skribsi ini bisg berguna nantinya.
***

_ Beberapa waktu berlalu.
_ Alex keluar jamar setelah mengutak atik internetnya. Disitu ada informasi, lagi-lagi ada gempa bumi dasyat menghanjurkan kepulauan jepang menjadi tenggelam ke dasar samudra.
_ Dan laut disan kotor terkena limbah Ara, limbah mutasi genetik.
_ Akibatnya menjadikan seluruh penghuni laut menjadi lebih besar 40 kali lipat dan berubah bentuk seperti robot berdaging atau bisg dibilang bionik/pencampuran teknologi perobotan dengan makhluk hidup, yang mana teknologi ini sudah ada sejak 250 tahun yang lalu.
_ Alex menemui sahabatnya, Raker. Ia adalah salah satu manusia bionik di kota atas awan.
_ Iya! Dari Raker inilah Alex memperoleh ide tentang skribsinya, bersih bumi. Dan dari informasi di internet tadi, Alex makin bersemangat dan antusias banget sama skribsinya.
_ " good luck! " suport Raker pada Alex saat ia masih memegang (mengangkat) sebuah mobil bekas.
_ Miedely ada di atas mobil itu sedang makan opor jagung campur lemon, buatan Alex.
_ Alex tersenyum sumringah sekali.

TAMAT.

0 komentar:

Blogger templates


Template by:

Free Blog Templates