Juli 05, 2011

SILENT HILL 2 MOBILE, referensi


Part 1

_ Permainan dimulai dgn percakapan antara Karen dan Lucas. Lalu tiba2 anda sudah berada diruang loker. Disini anda tak akan mendapatkan apapun kecuali 'Bill Nameplate' diloker paling kanan.
_ Segera keluar ruangan dan jelajahi seluruh ruangan. Yaitu lantai 1(lantai dimana posisi anda berada), lantai 2 dan basement. Dilantai 1, anda akan menemukan beberapa hal seperti lukisan didinding, code lock disamping sebuah pintu yang terkunci(ada 2 yaitu bercode 4 dan 5)(yg bercode 5 ada di ujung belokan), dan ruangan lain yang tidak terkunci, yaitu ruang bermain anak. Diruangan itu anda mungkin menemukan crayon di atas meja. Tapi bukan itu dulu yang seharusnya anda ambil.
_ Yang seharusnya anda ambil adalah map(peta) disamping pintu masuk ruang anak itu. Dengan peta itu anda akan tahu persis denah seluruh lantai.


***


_ Anda juga harus menjelajahi basement. Disini anda hanya akan menemukan 1 ruangan yang tidak terkunci. Yaitu ruang cuci, anda bisa mengambil boneka didalam mesin cuci itu.
_ Naiklah kelantai 2, dan temukan sebuah ruangan pasien yang tidak terkunci. Perhatikan baik2 angka romawi didindingnya dan sebaiknya anda juga mengingatnya.
_ Saatnya menggunakan penalaran, masih ingat dengan pintu yang disampingnya ada code lock-nya. Karena angkanya 4 jadi pergi ke code lock 4 digit. Diruangan ini anda sudah mendapatkan angka romawi. Itu berarti, mungkin saja ini adalah kode angkanya. Pergi kepintu tsb, dan coba masukkan angka ini di code lock-nya(sebaiknya ubah dulu angka romawi itu jadi angka biasa) jadinya seperti ini 2, 5, 9, 1. Dan ternyata berhasil! Horee!
_ Masuk kedalam sana, woh ruangannya serem! Habis terbakar dan ada mayat dilantai. Jangan lari dulu, tapi ambil dulu 'notepat' diatas mayat. Keluar!
_ Saatnya bermain didunia lain, pergilah ke ruang bermain anak dan sekarang ambil wax crayon itu lalu mainkan(use) didinding. Mulai main! Apa anda tak tahu apa yang harus dilakukan? Buatlah sebuah pola. Anda masih tak tahu pola apa yang harus dibuat. Akan aku beritahu!
_ Save dulu game ini disini lalu keluarlah dari game. Apa anda sudah melihatnya? Itu gambar segitiga terbalik. Itulah pola yang seharusnya anda buat. Lanjutkan permainan.
_ Layar meredup, anda berhasil. Sekarang anda sepertinya bisa masuk kepola yang anda gambar tadi. Inilah dunia lain,ada banyak darah yang menetes. Tak apa kok? Lihatlah peta, ternyata denah ruangannya tidak berubah. Mulai menjelajah, tapi hati2 karena ada monster yang mengintai dan bisa muncul dimana saja.
_ Dilantai 1 dunia lain, anda mendapatkan 'paper' di mayat yang ada dalam jaring yang menggantung. Itu adalah ruangan yang sama dengan ruangan bermayat didunia nyata(kalau dilihat dari peta, ruangan itu bergambar rak buku). Serem! Diruangan yang lain anda mendapatkan 'lucas Nameplate', ruangan ini sama dengan ruang loker. Lalu pergi ke basement dunia lain
_ Saat melihat peta basement anda akan melihat bahwa cuma ada 1 ruangan bergambar meja, pergilah kesana. Itu terkunci, lihat ada papan nama tapi kelihatan kurang dua. Anda benar sekali, gunakan(use) 2 plang nama yang anda temukan. Anda akan melihat Bill terpasang diatas dan lucas dibawah. Tapi masih tidak terjadi apa2? Pintu masih terkunci. Itu karena anda belum menekan 3 plang tsb, itulah tombol untuk membuka pintu.
_ Plang mana yang anda pilih. Anda belum bisa membukanya?. Lihat 'paper' yang tadi anda temukan. Temukan 3 nama yang kira2 masih ada(hidup/apalah) dan hilangkan nama2 yang seharusnya tidak ada(tidak hidup/apalah). Yaitu coret nama Brad karena yang tertulis disana adalah Brad killed himself atau Brad telah membunuh dirinya, lalu coret nama Sarah karena Sarah is gone atau Sarah telah pergi dan cored nama Karen karena Karen is dead atau Karen telah mati. Nama yang tersisah adalah Bill, Marie, dan Lucas.
_ Sudah ketemu? Tekan ketiga nama itu berurutan. Sekarang pintu sudah bisa dibuka, masuk keruangan itu. Anda cuma melihat sebuah pengait, rantai dan sangkar burung yang menggantung. Kayaknya sangkar itu perlu diberi sesuatu. Kira2 apa ya? Lihat di tas kira2 barang apa yang pantas dimasukkan dalam sana. Setelah anda mencoba satu-persatu. Anda akan mendapati bahwa cuma 'boneka' yang bisa dimaksukan kesitu. Sesuatu akan terjadi.Anda tidak menyadarinya. Tak apa?
_ Ambil 'kunci kecil' di slot dalam sangkar, belum tahu tempatnya. Perhatikan baik2, tempatnya ada dibawah boneka. Sudah menemukan 'kunci kecil' tapi belum tahu untuk apa? Kalau begitu nanti saja. Sekarang ke lantai 2.
_ Susuri setiap kamar, ada 3 kamar pasien yang bisa dimasuki. Dan di kamar yang tengah anda menemukan kotak first-aid kid(p3k). Wah itu bisa digunakan untuk mengobati darahmu, yang berkurang karena bertarung dengan monster. Dikamar pasien yang paling kiri sepertinya anda menemukan sesuatu diatas kursi, tapi anda tak bisa mengambilnya. Ya sudah! Tinggalkan saja.
***

_ Saatnya untuk mencari tahu untuk apa kunci itu. Kalau ada kunci pasti ada pasangannya, kalau tidak sebuah pintu pasti sebuah gembok. Mengerti bukan! Nggak ada pintu didunia lain ini yang bisa dibuka dgn kunci itu. Jadi kembali saja kedunia nyata. Didunia nyatapun hampir semua pintu sudah terbuka, tapi sayangnya nggak ada satupun pintu yang tak kebuka bisa dibuka dgn kunci itu.
_ Apalagi kira2, bagaimana kalau sebuah gembok. Didunia nyata ini tempat yang ada gembok cuma di ruang loker. So, pergi kesana.
_ Mencoba satu persatu, dan ternyata berhasil! Horee lagi! Tapi setelah membukanya(loker tengah yang bisa) loh kok kosong? Sebuah pencarian yang sia2. Nggak juga. Kembali kedunia ilusi, nggak ada lagi yang bisa dilakukan didunia nyata ini.
_ Cobalah masuk keruang loker didunia lain, mungkin ada sesuatu yang terjadi. Benar saja, ada mayat janin yang keluar dari loker. Serem! Segera keluar. Lalu pergilah ke basement dunia lain. Anda akan bertemu Karen disana(ruang yang ada sangkar burung). Apa yang dilakukan Karen disana?. Jika anda mengerti berbahasa inggris dan anda sejak tadi menyimat setiap percakapan yang terjadi. Anda pasti akan mengerti.

_ Kalau tak tahu tak apa. Lakukan saja ini. Bunuh Karen dgn 'steel pipe'. Tak bisa, bunuh di kepalanya dgn itu. Layar meredup! Maju ke Part 2


Download game silent hill disini.

part 2 menyusul

0 komentar:

Blogger templates


Template by:

Free Blog Templates